Pelatihan Matlab

Perkembangan dunia teknologi berjalan cepat, membulatkan tekad ST3 TELKOM Purwokerto membentuk group research yang bergerak di bidang Wireless. Untuk mempersiapkan hal ini, ST3 Telkom gencar melakukan pelatihan. Kepala Program Studi (Kaprodi) S1 Teknik Telekomunikasi ST3 TElkom, Alfin Hikmaturokhman ST MT mengatakan, pelatihan yang digelar hari Jumat dan Sabtu (29 – 30 November 2013) membahas tentang berbagai software yang digunakan untuk simulasi teknologi bidang wireless.

Wireless merupakan teknologi nirkabel. Dalam hubungan telekomunikasi, perangkat ini tidak menggunakan media kabel, tetapi menggunakan media gelombang elektro magnetik sebagai pengganti kabel, Pembentukan group research akan diarahkan pada tiga kategori, yakni research group networking, research group wireless, dan research group robotika.

Selain menyiapkan kelompok penelitian bersama, pelatihan ini juga diarahkan untuk memfasilitasi mahasiswa membuat tugas akhir. Setelah menggelar pelatihan Matlab, ST3 Telkom akan menggelar pelatihan Antena dan Propagansi. Dengan harapan, nantinya ST3 Telkom bisa menjadi pionering dibidang ilmu telematika.

Share This Post

About Author: goen

Staff Sistem Informasi ST3 Telkom Purwokerto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *